Jumat, 07 Desember 2012

Silaturahmi Sulap Klub Sulap Victor Semarang yang Pertama


Silaturahmi Sulap Klub Sulap Victor Semarang yang Pertama
PenulisSilvan Prayogo, Presiden Java Magic (Pesulap Indonesia dari Semarang), Wakil Ketua Victor Magic Club dan Ketua Victor Magic Club Semarang.
Diterbitkan: 25 Nopember 2012, Minggu

Victor Magic Club (VMC) dan Java Magicmenyelenggarakan silaturahmi sulap VMC pertama pada 24 Nopember 2012, Sabtu, dari jam 16:00 sampai jam 20:00 di restoran P'Diro (lantai 2), Jl. Singosari Raya, Semarang). Silaturahmi sulap ini tidak dipungut biaya. Silaturahmi ini bertujuan memperkenalkan VMC kepada para pesulap dan penghobi sulap di Jawa Tengah.

Silaturahmi sulap (magic gathering) ini dihadiri oleh sekitar 21 orang termasuk Dr. Victor Pudjiadi (pendiri VMC) dan dr. Harry S. Prayogo (pesulap senior Semarang). Sebagian besar hadirin adalah pesulap dari Semarang. Namun ada juga pesulap dari Salatiga dan Grobogan.

Silaturahmi sulap dimulai pada jam 16:00 dengan diskusi ringan yang dipimpin oleh dr. Harry S. Prayogo (mengenakan baju batik biru - coklat) mengenai sulap seperti membangun alat sulap ilusi. Dr. Harry S. Prayogomembawa sebuah model kecilalat sulap untuk ditunjukkan bagaimana alat ilusi tersebut dibangun dan dipergunakan. Diadakan juga pojok magic dealer di mana Java Magic menjual koleksi alat - alat sulapnya antara lain Topi Hitam Tinggi SulapTongkat Hitam Menjadi Dua Bunga BerbuluKubus Loncat,Batik Blendo Bag, dan banyak lagi. Di awal pertemuan, saya memperkenalkan riwayat, visi, dan misi VMC.

Dr. Victor Pudjiadi tiba di lokasi silaturahmi pada jam 17:40 mengenakan jaket dan topi Badan Narkotika Nasional. Beliau menjabarkan lebih luas tentangVictor Magic Club (Klub Sulap Victor) dan visi - visi untuk membantu mengembangkan sulap di Indonesia. Dr. Victor berbagi beberapa ide untuk menjadi pesulap profesional dan bernegosiasi dalam mendapatkan pekerjaan sulap.

Kemudian, para pesulap Jawa Tengah menunjukkan kebolehan mereka beratraksi sulapDodox Decapriomenampilkan manipulasi bolanya di hadapan Dr. Victor. D'Rowman Romiruz memukau Dr. Victor dengan aksi akrobat kartu ekstrimnya. Dr. Victor terpukau dengan jari - jari tangan D'Rowman Romiruz yang panjang. Pak Joez Eldridge dan Bias Cahaya dari Komunitas Sulap Grobogan menampilkan keahlian atraksi sulap jarak dekat (close up magic) untuk Dr. Victor.

Pada jam 18:00, Yustika Fatima memberi saya kejutan kue ulang tahun. Maka, para hadirin kemudian menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dan berfoto bareng. Makan malam yang terdiri dari ayam goreng, tahu goreng, sayur, dan nasi segera disajikan tidak lama setelah perayaan ulang tahun.

Kami melanjutkan diskusi tentang langkah - langkah ke depan VMC untuk memenuhi visi dan misinya. Kami berencana menyediakan pelatihan / pendidikan sulap berkualitas untuk para pesulap Indonesia dengan berkolaborasi dengan para pesulap luar negeri. Kami juga berencana untuk membentuk generasi pesulap baru dari orang yang sama sekali belum pernah belajar sulap namun ingin mendalami ilmu sulap. Kami sependapat untuk meningkatkan kesejahteraan para pesulap dengan meningkatkan kualitas atraksi sulap para pesulap dan menambah peluang pekerjaan sulap.

Saya juga berbagi  pengalaman kegagalan atraksi sulap ketika melakukan sulap yang mengeluarkan pedang dari kain sutera kosong. Saya menegaskan bahwa keamanan penonton dan diri sendiri harus diantisipasi sebelum beratraksi sulap. Latihan rutin, pengalaman, dan guru yang bagus bisa mencegah kekeliruan serius pada atraksi sulap yang seharusnya asyik.

Silaturahmi sulap secara resmi ditutup pada jam 19:40. Kemudian kami berfoto bareng dengan Dr. Victor dan banner VMC. Ini adalah awal yang baik bagi VMC Semarang. Semoga VMC bisa bermanfaat bagi para anggotanya dan bagi kebaikan sulap Indonesia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar